8 Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Terbaik, Mudah Digunakan!

Saat belanja online, kita harus mengetahui informasi tentang ongkos kirim (ongkir) dan resi dari paket tersebut. Sekarang ini melakukan pengecekan ongkir dan resi sangat mudah dilakukan lewat aplikasi cek ongkir dan resi. Ada banyak sekali aplikasi cek ongkir yang tersedia di Play Store. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita bisa cek ongkir JNT, JNE, Sicepat, dan ekspedisi lainnya.

Lewat aplikasi cek ongkir ini juga Anda bisa membandingkan harga atau biaya ongkir dari satu jasa pengiriman dengan jasa pengiriman yang lain. Lewat aplikasi ini juga Anda bisa mengecek sudah sampai mana paket yang Anda beli secara online, baik itu lewat marketplace maupun langsung ke toko online. Bagi Anda yang ingin mengecek ongkir dengan mudah, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Aplikasi Cek Ongkir dan Resi

Ada banyak aplikasi cek ongkir terbaik yang bisa digunakan untuk mengecek ongkir dan status paket yang dikirimkan. Aplikasi cek ongkir yang baik adalah aplikasi yang bisa memberikan informasi detail mengenai biaya ongkir dari berbagai lokasi. Nah, berikut ini sudah kami rangkum kumpulan aplikasi cek ongkir terbaik untuk Android.

  1. Cek Ongkir All Kurir

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Cek Ongkir All Kurir. Aplikasi yang dikembangkan oleh Ogestudio ini menawarkan layanan untuk cek ongkir dan resi dari berbagai ekspedisi pengiriman di Indonesia. Anda bisa cek ongkir dari jasa pengiriman Tiki, JNE, Pos Indonesia, PCP, ESL, RPX, Wahana, Sicepat, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di aplikasi Cek Ongkir All Kurir ini Anda juga bisa membandingkan ongkos kirim dari masing-masing jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Dengan cara ini, Anda bisa menentukan dan memilih jasa pengiriman mana yang ongkosnya paling murah. Anda juga bisa mengecek resi pengiriman dari berbagai ekspedisi dengan mudah dan cepat lewat aplikasi ini.

  1. RajaOngkir

RajaOngkir merupakan salah satu aplikasi cek ongkir terbaik yang bisa digunakan di Android. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pengecekan ongkir dan resi dengan mudah dan cepat. Bahkan untuk cek ongkir di aplikasi ini, RajaOngkir memberikan informasi mengenai pengiriman domestik dan juga mancanegara. Untuk cek resi di aplikasi ini, cukup inputkan resi dan akan muncul status paket.

Pengiriman domestik yang bisa dicek lewat aplikasi RajaOngkir adalah JNE, TIKI, POS Indonesia, Sicepat, JNT, PCP, Pahala, Pandu, SAP, JET Express, SLIS, 21 Express, NCS, Star Cargo, NSS Express, Lion Parcel, dan Ninja Express. Sedangkan mancanegara adalah PopExpress, IDL Cargo, Red Carpet Logistic (RCL), Royal Express Indonesia (REX), Exaq Logistics (EXAQ) dan lain-lain.

  1. Cek Resi dan Ongkir

Aplikasi cek resi terbaik yang berikutnya adalah Cek Resi dan Ongkos Kiriman buatan dari developer Ayiip. Aplikasi ini bisa membantu Anda mengecek ongkos kirim dan juga status resi untuk melacak paket yang dikirimkan dengan mudah dan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan daftar ongkir untuk pengiriman domestik dan juga mancanegara.

Untuk cek ongkir domestik, Anda bisa cek ekspedisi pengiriman TIKI, POS Indonesia, ESL, Wahana, J&T, Sicepat, First Logistic, JET Express, REX, dan Lion Parcel. Sedangkan untuk cek ongkir mancanegara, Anda bisa melihat ongkir untuk layanan China Post dan Logistics Worldwide Express. Untuk layanan cek resi sendiri, ada banyak layanan yang bisa dicek lewat aplikasi ini.

  1. My JNE

JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi pengiriman paling populer di Indonesia, jadi sudah pasti pengguna jasa logistik ini sangat banyak. Bagi Anda pelanggan setia JNE bisa mengecek ongkos kirim, resi dan berbagai hal lain terkait paket lewat aplikasi resmi mereka yang bernama My JNE. Pengecekan Ongkir lewat aplikasi ini dilengkapi dengan perhitungan paket yang akan dikirim.

Ini termasuk panjang paket, berat, lebar, dan tinggi paket. Hal ini dimaksudkan supaya cek ongkir tersebut akurat. Paket dengan volume yang melebihi aturan JNE akan dimasukkan dalam kategori berat. Jadi bisa saja paket yang hanya memiliki berat 1kg namun volumenya besar, maka paket tersebut bisa dihitung dalam kiloan yang berat.

  1. Cek Ongkir Lazday Indonesia

Aplikasi terbaik untuk cek ongkir dan resi yang berikutnya adalah Cek Ongkir Lazday Indonesia. Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan ongkir dengan mudah, maka bisa coba aplikasi cek ongkir yang satu ini.Aplikasi ini bisa membuat pengecekan resi dan ongkir pengiriman lewat Android menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

Lewat aplikasi ini, Anda juga bisa melihat riwayat pencarian ongkir sehingga tidak perlu susah-susah menginputkannya lagi. Lazday Indonesia ini menyediakan banyak sekali layanan yang bisa di cek ongkirnya. Contohnya seperti JNE, TIKI, POS Indonesia, JNE, dan Wahana. Untuk resi, Anda bisa cek jasa pengiriman JNE, TIKI, POS Indonesia, SiCepat, J&T, dan Wahana.

  1. Cek Resi dan Ongkir AzkiDev

Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan ongkir maupun melacak pengiriman paket, bisa coba gunakan aplikasi Cek Resi dan Ongkir buatan AzkiDev. Aplikasi ini bisa membantu Anda dalam melakukan pengecekan status atau melacak paket kiriman dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur cek ongkir ke seluruh Indonesia.

Lewat aplikasi ini Anda bisa mengecek biaya pengiriman dari ekspedisi JNE, POS Indonesia, TIKI, Sicepat, Indah Logistik, Wahana, dan JNT. Sedangkan untuk cek resi, Anda bisa melakukannya untuk ekspedisi pengiriman POS Indonesia, TIKI, JNE, Pandu, Sicepat, Wahana, J&T, Cahaya, Pahala, First Logistics, Indah Logistic, dan Jet Express.

  1. Cek Ongkir PucungDev

Aplikasi cek ongkir dan resi terbaik yang berikutnya adalah Cek Ongkir buatan developer PucungDev. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui informasi ongkos kirim dan melacak pengiriman paket. Ada banyak ekspedisi yang bisa Anda cek ongkir dan resinya, contohnya seperti JNE, TIKI, Wahana, POS Indonesia, Sicepat, dan masih banyak lagi.

Cek Ongkir lengkap buatan PucungDev ini sangat cocok untuk Anda yang mau membeli barang secara online atau baru saja membeli barang online. Anda bisa cek ongkir sebelum beli barang maupun cek resi untuk melacak paket yang telah dikirimkan.

  1. QIRIM

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengecek ongkos kirim dan cek resi adalah QIRIM. Yang menarik dari aplikasi ini adalah mereka memberikan layanan untuk cek resi dan ongkos kirim tanpa harus menampilkan iklan.

QIRIM bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang tidak suka melihat iklan hanya untuk mengecek ongkos kirim. Selain itu, mereka juga menyediakan data untuk berbagai layanan seperti cek ongkir Wahana, JNE, J&T, dan masih banyak lagi.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi cek ongkir dan resi terbaik untuk Android yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan pengecekan ongkos kirim dan lacak paket yang telah dikirimkan oleh penjual.