8 Emulator PS2 Terbaik untuk Android, Ukuran Ringan!

Game PS2 merupakan salah satu game yang paling banyak membawa nostalgia. Game ini sangat populer di kalangan anak tahun 2000-an, dimana pada saat itu belum ada Smartphone. Beda dengan dulu dimana untuk bermain game harus ke tempat rental PS, sekarang kita sudah bisa memainkan berbagai game lewat Android secara gratis.

Banyak orang yang belum tahu bahwa ternyata kita bisa memainkan game-game PS2 di Android. Namun beda dengan game konsol PS2, kebanyakan Android memakai layar sentuh untuk memainkan game. Oleh karena itulah dibutuhkan aplikasi tambahan yaitu emulator untuk memainkan game-game tersebut. Ada banyak sekali emulator PS2 yang bisa digunakan di Android.

Emulator PS2 untuk Android

Bagi Anda yang belum tahu, emulator ps2 merupakan sebuah device atau perangkat yang bisa mensimulasikan game ps2 supaya bisa dimainkan di Android. Jadi untuk bisa memainkan game-game PS2, Anda membutuhkan yang namanya emulator ini. Emulator sendiri ada banyak sekali jenisnya, berikut ini sudah kami rangkum kumpulan emulator ps2 terbaik untuk Android.

  1. PPSSPP – PSP Emulator

Emulator pertama yang kami rekomendasikan adalah PPSSPP – PSP Emulator. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memainkan game-game playstation 2 di Android. Aplikasi ini juga sangat populer dan sudah didownload lebih dari 50 juta kali di Play Store. Ada cukup banyak kelebihan PSP Emulator satunya adalah bisa mengatur settingan grafik.

Banyak orang yang menggunakan emulator ini untuk bermain game ps2 di Android karena mempunyai kelebihan untuk mengatur settingan grafik sesuai spesifikasi Hp Anda. Untuk format game yang didukung sendiri, PPSSPP emulator hanya mendukung format game ISO dan CSO yang termasuk dalam game PPSSPP. Kelebihan lain emulator ini adalah ukurannya yang sangat ringan dan mudah dipakai.

  1. Damon PS2

Damon PS2 adalah emulator ps2 Android yang dikembangkan oleh Awe Emulator, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali. Bukan cuma itu saja, emulator ini juga mempunyai ukuran yang ringan yaitu cuma 15MB saja, jadi tidak akan membuat Hp Anda terasa berat ketika digunakan.

Kelebihan lain dari emulator ini adalah suaranya yang jernih dan tidak patah-patah saat dipakai untuk bermain game. Damon PS2 menjadi salah satu emulator Android terbaik yang ringan dan cara penggunaannya mudah dengan banyak format game yang didukung. Selain itu, emulator ini juga mempunyai format pengaturan sehingga tidak sulit memakai Damon PS2.

  1. Golden Emulator for PSP

Emulator PS2 terbaik untuk Android yang berikutnya adalah Golden Emulator for PSP. Aplikasi ini dibuat oleh developer Cheer Up Beach dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Play Store. Bagi Anda yang memiliki Hp kentang, bisa memakai emulator ini dengan lancar karena ukurannya yang cukup ringan yaitu hanya 21MB saja.

Kelebihan yang dimiliki emulator ini adalah grafis yang bagus ketika digunakan untuk bermain game-game PS2. Selain itu, Golden Emulator for PSP ini juga mendukung semua format. Tampilan atau interface emulator yang simpel dan mudah dipahami tidak akan membuat Anda kebingungan saat memakai emulator ini.

  1. Matsu PSX Emulator

Aplikasi emulator Android berikutnya yang kami rekomendasikan untuk memainkan game-game PS2 adalah Matsu PSX Emulator. Aplikasi ini dikembangkan oleh Studio MXE, Matsu PSX Emulator cukup populer dengan total unduhan sudah lebih dari 1 juta kali. Selain itu ukuran emulator ini juga cukup ringan dan tidak akan memberatkan Hp Android Anda.

Untuk kelebihannya sendiri, Matsu PSX Emulator ini bukan cuma bisa digunakan untuk memainkan game-game dari PS2 saja. Emulator ini juga bisa dipakai untuk memainkan game konsol lain, sangat jarang untuk menjumpai sebuah emulator yang bisa digunakan untuk memainkan game konsol lebih dari 1.

  1. Dolphin Emulator

Dolphin Emulator merupakan salah satu emulator Android yang sangat populer, apakah bisa memainkan game PS2 di emulator ini? Jawabannya adalah bisa. Bahkan aplikasi ini menyediakan kumpulan game PS2 yang bisa Anda unduh secara gratis. Emulator ini juga bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin memainkan game-game PS2 di Android.

Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah ringan dan mudah digunakan, menginstall emulator ini tidak akan membuat Hp jadi lag dan data yang diproses oleh Dolphin Emulator juga sangat cepat. Yang disayangkan dari emulator ini adalah tombolnya yang kurang menarik dan ada beberapa tombol yang susah ditekan.

  1. PS2 Emulator New

Emulator PS2 terbaik berikutnya yang kami rekomendasikan untuk memainkan game-game PS2 di Android adalah PS2 Emulator New. Aplikasi yang dikembangkan oleh Pixel DEV ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali. Selain itu, aplikasi ini juga tergolong cukup ringan karena ukurannya cuma sekitar 28MB saja, jadi tidak akan membuat Hp Android menjadi lambat atau lagi ketika digunakan.

Untuk kelebihannya sendiri, PS2 Emulator New ini memiliki kualitas grafis yang jernih dan bagus. Selain itu, kualitas suara yang dihasilkan emulator ini ketika bermain game juga sangat bagus. Bukan cuma itu saja, Anda bahkan bisa menyimpan data-data setelah bermain game PS2 di emulator ini dengan aman sehingga bisa dilanjutkan lagi nantinya.

  1. PTWO Emulator

PTWO Emulator adalah emulator Android yang dikembangkan oleh TeamEMU untuk memainkan game-game PS2 di Android. Emulator ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu sekitar 48MB, namun meskipun begitu ini tidak akan membebani Hp Android Anda ketika sedang digunakan untuk bermain game-game PS2 favorit.

Ada banyak kelebihan emulator PTWO ini, diantaranya adalah game yang dimainkan dengan emulator ini akan terlihat keren karena gratisnya yang cukup tinggi. Bukan cuma itu saja, emulator ini juga mempunyai tampilan atau interface yang simpel dan tidak akan menyulitkan Anda ketika bermain game PS2 di Android memakai PTWO emulator.

  1. Emulator PS2

Aplikasi atau emulator PS terakhir untuk Android yang kami rekomendasikan adalah Emulator PS2 yang dikembangkan oleh Robert. K. Aplikasi yang sudah didownload lebih dari 50 ribu kali ini memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu sekitar 7MB saja. Dengan ukuran emulator ini, tentunya tidak akan membuat Hp Anda menjadi lag atau lambat ketika digunakan untuk bermain game.

Meskipun ukuran emulator ini terbilang sangat kecil, namun sudah mendukung berbagai format game PS2 yang bisa dimainkan di Android. Bukan cuma itu saja, grafis yang dihasilkan aplikasi ini ketika bermain game juga cukup bagus. Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan juga menjadi poin plus untuk emulator PS2 buatan Robert. K.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi atau emulator PS2 terbaik untuk Android yang bisa kami sampaikan. Dengan beberapa emulator yang kami sebutkan di atas, Anda bisa memainkan game-game PS2 dengan leluasa. Namun perlu Anda ingat bahwa kadang ada beberapa game yang tidak support atau tidak bisa dimainkan di emulator-emulator tersebut.