10 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik untuk Android

Setiap orang mempunyai rahasia mereka sendiri yang tidak ingin diketahui orang lain di Hp mereka. Hal ini karena sekarang Hp sudah menjadi sebuah kebutuhan dan sangat penting untuk menyimpan data. Oleh karena itulah kita harus menjaga privasi dan kerahasian dari Hp kita, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pengunci aplikasi.

Dengan mengunci aplikasi yang ada di Hp, tidak semua orang bisa mengakses aplikasi tersebut, apalagi jika aplikasi tersebut memiliki informasi atau data-data yang penting. Contohnya jika kita mengunci aplikasi WhatsApp, hanya orang-orang tertentu yang tahu pola atau kunci dari aplikasi tersebut yang bisa membuka dan membaca informasi yang ada.

Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik

Beda dengan lockscreen dimana tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk menguncinya. Untuk mengunci aplikasi tertentu di Android, kita membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Nah, berikut ini sudah kami rangkum deretan aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi di Android yang bisa Anda gunakan.

  1. AppLock – Hyper Speed

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk mengunci aplikasi adalah AppLock. Dengan aplikasi AppLock ini siapapun yang ingin membuka aplikasi tertentu di Hp Anda harus memasukan kode akses. Untuk keamanan kodenya sendiri disini Anda bisa memilih, mau pakai Fingerprint, PIN, Password, maupun Pattern.

AppLock mempunyai tipe kode akses yang cukup lengkap, selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghilangkan atau menyembunyikan aplikasi tertentu yang terinstal di Hp. Dengan cara ini, orang lain tidak akan tahu bahwa Anda menginstal aplikasi tersebut.

  1. Lockit

Lockit adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengamankan aplikasi-aplikasi yang terinstal di Hp Anda supaya tidak semua orang bisa membukanya. Dengan menggunakan LOCKit Anda bisa mengamankan aplikasi tertentu yang sudah terinstal memakai kode akses berupa fingerprint, PIN, maupun pattern.

Selain mengunci aplikasi, LOCKit juga bisa digunakan untuk mengunci folder yang ada di Hp Anda. Yang menariknya lagi dari aplikasi ini adalah jika ada orang yang memaksa membuka aplikasi atau folder yang terkunci, LOCKit akan memotret atau mengambil foto dari orang tersebut.

  1. AppLock – DoMobile Lab

Aplikasi pengunci aplikasi terbaik yang selanjutnya adalah AppLock buatan DoMobile Lab.Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunci aplikasi-aplikasi tertentu di Hp Anda supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain sembarangan. Dengan menggunakan aplikasi AppLock ini Anda bisa mengunci WhatsApp supaya aman dan tidak bisa dibuka oleh orang lain.

AppLock menyediakan tiga metode keamanan untuk mengamankan aplikasi, yaitu memakai fingerprint, password dan pattern. Fitur lain yang tidak kalah menarik dari AppLock ini adalah, Anda bisa mengatur jadwal penguncian yang bisa berjalan otomatis. Jadi jika Anda lupa menutup aplikasi, nantinya aplikasi akan tertutup dan terkunci sesuai waktu yang sudah diatur.

  1. AppLock: Fingerprint Password

AppLock: Fingerprint password merupakan salah satu aplikasi pengunci terbaik yang bisa mengamankan ponsel Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi yang ada di Android supaya tidak bisa sembarangan dibuka oleh orang lain. Aplikasi ini menyediakan 3 metode pengamanan, yaitu memakai pattern, password, dan fingerprint.

Yang menarik dari AppLock ini, bukan cuma aplikasi saja yang bisa diamankan lewat aplikasi ini. Anda juga bisa mengamankan atau mengunci galeri foto dan video. Selain bisa untuk mengunci aplikasi penting dan privat seperti WhatsApp, Anda juga bisa mengunci dan menyembunyikan email penting yang ada di Hp Android.

  1. Norton App Lock

Aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android yang berikutnya adalah Norton App Lock. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk mengamankan Hp Anda. Sudah banyak pengguna Android yang memakai Norton App Lock untuk mengamankan perangkat mobile mereka.

Adapun jenis pengamanan yang mereka berikan adalah memakai PIN. Anda bisa mengamankan semua aplikasi yang terinstal di Android memakai PIN. Bahkan Anda juga bisa mengunci sosial media, galeri foto dan galeri video di Hp Anda. Jika ada yang berusaha membuka PIN namun salah, maka aplikasi ini akan memotret orang tersebut.

  1. AppLock – SailingLab

Aplikasi pengunci yang berikutnya datang dari developer SailingLab. AppLock buatan mereka bisa membantu menjaga keamanan di Hp Anda, khususnya untuk setiap aplikasi yang digunakan. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengunci berbagai aplikasi dan sosial media penting seperti Facebook, Messenger, Galery, sampai dengan WhatsApp.

Untuk cara penggunaan aplikasi ini juga terbilang sangat mudah,. Anda hanya perlu download dan instal aplikasinya, kemudian aktifkan fitur app lock lewat pengaturan. Untuk jenis keamanan yang diberikan sendiri ada dua, yaitu PIN dan pattern.

  1. AppLock Pro – Eywin Apps

Pengunci aplikasi Android berikutnya yang bisa Anda coba adalah AppLock Pro buatan Eywin Apps. Aplikasi ini bisa mengunci WhatsApp, Instagram, Facebook, Messenger bahkan Pengaturan supaya tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. Untuk metode pengamanannya sendiri ada tiga, yaitu pattern, password, PIN, dan konck code lock.

Jika ingin mengatur kunci aplikasi dalam waktu tertentu, Anda bisa menggunakan fitur timer yang ada di aplikasi ini. Fitur lain yang menarik dari AppLock Pro ini adalah, jika ada orang yang mencoba membuka kunci aplikasi namun gagal, aplikasi ini akan mengambil foto selfie dari orang tersebut.

  1. Ultra AppLock

Aplikasi pengunci aplikasi berikutnya adalah Ultra AppLock. Bukan cuma penguncian aplikasi saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menyamarkan aplikasi yang dikunci menjadi kalkulator supaya tidak dibuka oleh orang yang memakai Hp Anda.

Jika aplikasi yang terkunci dibobol, Ultra AppLock akan mengambil foto selfie dari orang yang membobol tersebut. Kemudian pola kuncinya akan diubah menjadi kesalahan atau pesan error. Bukan cuma itu saja, aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan fitur hemat baterai.

  1. KeepLock

KeepLock menawarkan berbagai fitur pengamanan aplikasi yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah penggunaan berbagai jenis aplikasi di Android, termasuk sosial media. Bukan cuma itu saja, foto-foto yang ada di Hp Anda juga akan dijaga dengan baik privasinya.

Selain digunakan untuk mengunci aplikasi, KeepLock juga bisa dipakai untuk mengamankan foto dan video yang ada. Jenis pengamanan yang diberikan aplikasi ini adalah fingerprint, PIN, dan pattern. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini tidak menghabiskan banyak ruang di Android.

  1. AppLock Go

Aplikasi pengunci aplikasi untuk Android yang terakhir kami rekomendasikan adalah AppLock Go. Aplikasi ini mempunyai fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi pengunci sebelumnya. Hanya saja, AppLock Go ini mempunyai keyboard acak dan tidak terlihat. Jadi pola atau kolom password tidak akan terlihat jika Anda membuka aplikasi yang dikunci.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi yang ada di Hp Android. Bagi Anda yang ingin mengamankan aplikasi dari orang-orang yang sering meminjam Hp Anda, bisa coba gunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan di atas.